Error e-Tax 60011: Gagal Menyimpan SSP dan Begini Solusinya - Melek Pajak

Error e-Tax 60011: Gagal Menyimpan SSP dan Begini Solusinya

Error-e-Tax-60011:-Gagal-Menyimpan-SSP-dan-Begini-Solusinya
Error e-Tax 60011: Gagal Menyimpan SSP dan Begini Solusinya

 

Error e-Tax 60011: Gagal Menyimpan SSP dan Begini Solusinya

Dalam membuat maupun melaporkan faktur pajak, Anda mungkin tidak selalu mengalami kemudahan. Kesalahan dalam menggunakan e-Faktur terkadang masih ada. Penyebabnya tentu beragam, mulai dari sertifikat elektronik yang kedaluwarsa, koneksi internet yang tidak stabil, kesalahan dalam penginputan data, hingga gagal dalam penyimpanan SSP. 

Kendala-kendala ini biasanya ditandai dengan pemberitahuan yang disertai kode eror. Salah satunya eror e-Tax 60011. Namun, jika semua proses berjalan lancar, tentu Anda tidak akan menemui kendala tersebut. 

Anda mungkin bisa menggunakan software akuntansi untuk membantu mengatasi masalah bisnis anda. Maka segala masalah dan kegagalan dalam bisnis anda dapat teratasi.

Penyebab Eror e-Tax 60011

Eror e-Tax 60011 biasanya akan dibarengi dengan keterangan “Gagal Menyimpan SSP”. Terjadinya eror pada saat input data. Akan tetapi, tentu sebelum menduga kesalahan apa yang dilakukan hingga terjadi eror, sebaiknya Anda memastikan beberapa penyebab yang dasar seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. 

Dalam pelaporan faktur pajak melalui e-Faktur, Anda tentu akan diminta untuk menginput NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara). NTPN ini terdiri dari huruf dan angka dengan total 16 digit. Kode ini terdapat dalam bukti pembayaran pajak yang telah Anda terima setelah menyetor PPN. 

Dalam melakukan penginputan, Anda harus teliti agar proses selanjutnya berjalan mulus. Namun, terkadang kode NTPN ini sulit terindentifikasi karena mungkin antara huruf dan angka ada yang bentuknya sama saja. Nah, hal ini lah yang sering menimbulkan atau menjadi penyebab munculnya eror e-Tax 60011 pada aplikasi e-Faktur. 

Solusi Eror

Dalam menyiasati hal ini, Anda dapat melakukan pemeriksaan kode NTPN yang Anda terima pada situs SSE yang sudah disediakan oleh pemerintah. Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebagai berikut: 

  • Lakukan login dengan akun Anda (Masukan NPWP dan password). 
  • Klik menu “View Data” dan lakukan konfirmasi NTPN. 
  • Pada bagian “NOP” isi dengan NPWP lawan transaksi Anda. 
  • Bagian “Filter Berdasarkan” pilih “Kode Billing”. 
  • Setelahnya, klik “Verifikasi” dan Anda akan melihat tampilan data lengkap terkait transaksi yang Anda lakukan. Jika berhasil muncul keteran itu, artinya NTPN Anda sudah benar.

Gunakan Konsultan Pajak Untuk Melaksanakan Kewajiban Perpajakan anda

Ketika anda melakukan kewajiban perpajakan mulai dari hitung, setor dan lapor. Kewajiban perpajakan tentu tidak bisa ditinggalkan, karena dengan adanya jasa konsultan pajak, anda akan memenuhi kewajiban perpajakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Nah, seandainya anda kesulitan dalam melakukan kewajiban perpajakan, anda pun bisa saja menggunakan jasa konsultan pajak yang dimiliki FR Consultant Indonesia sebagai pemilik jasa laporan keuangan dan jasa pembukuan.

Bagi anda yang tinggal di Depok, anda bisa menggunakan jasa konsultan keuangan di Depok.

FR Consultant Indonesia memiliki staf-staf terbaik untuk membantu anda memonitor sistem keuangan perusahaan anda. Kami adalah juga Jasa Konsultan Keuangan untuk pengelola keuangan bisnis, yang juga konsultan manajemen keuangan, sekaligus jasa konsultan pajak. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk konsultasi manajemen bisnis. Anda bisa menghubungi kami, karena kami hadir untuk anda.

FR Consultant Indonesia. Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak
Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991.

0 Response to "Error e-Tax 60011: Gagal Menyimpan SSP dan Begini Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel